cool hit counter

PDM Kota Banjarmasin - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Banjarmasin
.: Home > Berita > Pengajian Bulanan PDM Kota di Masjid Al Jihad, BANJARMASIN

Homepage

Pengajian Bulanan PDM Kota di Masjid Al Jihad, BANJARMASIN

Sabtu, 26-08-2017
Dibaca: 279

ADA 11 KRETERIA HAMBA YANG DIAKUI OLEH ALLAH SWT

Pengajian Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Banjarmasin  yang dihadiri semua unsur pimpinan , ketua majelis, pimpinan Amal Usaha Pimpinan Cabang dan ranting yang ada di Kota Banjarmasin.

Pengajian yang mengambil tempat di Masjid Al Jihad, yakni di cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 yang berlokasi di Jalan Mawar banjarmasin.

Dalam Tausiahnya H. Mas’udi HS menyampaikan bahwa ada 11 kreteria hamba yang diakui oleh Allah SWT. Seperti yang terdapat dalam surah Al Furqan 63 – 77;

1). Orang yang berjalan dengan rendah hati, yang selalu menyerukan kepada keselamatan. tidak ada kesombongan saat dia berjalan dimuka bumi Allah.

2). Tidak pernah melewatkan Malam kecuali untuk Sujud dan Kiam.

3). Orang yang berdoa kepada Allah , bahwa mereka minta jauhkan dari ajab api neraka.

Neraka dan Surga adalah juga  hamba Allah, sampai sampai mereka juga mendoakan kepada orang yang berdoa tersebut untuk masuk atau menjauh dari keduanya. ( Masuk kedalam surga; atau dijauhkan dari Api Neraka).

4).Orang yang gemar berinfaq, selalu menginfaqkan kepada jalan kebaikan, bukan infaq kepada jalan keburukkan. Orang yang apabila membelanjakan (harta), mereka tidak berlebih lebihan, dan tidak (pula) kikir, dan adalah

5). Orang yang tidak berdoa /menyembah Tuhan selain Nama-nama Allah; Jangan memanggil nama selain asma Allah,. ( Aj jumar 45)

6). Tidak melakukan pembunuhan , kecuali dalam keadaan perang, dalam peperangan.

7). Jangan melakukan perzinnahan

Untuk poin 5,6,dan 7 ini adalah perbuatan dosa besar, namun bila pelakunya melakukan tobat maka Allah akan menggantikannya dengan kebaikan.

8). Tidak menjadi persaksian yang palsu

9). Bila mereka bertemu dengan dengan (orang-orang) yang mengerjakan perbuatan yang tidak berfaedah, mereka lalui (saja) dengan menjaga kehormatan dirinya.

10). Dan orang-orang yang apabila diberi peringatan dengan ayat-ayat Tuhan mereka, mereka tidaklah menghadapinya  sebagai orang-orang yang tuli dan buta.

11). Orang yang selalu berdoa ; “Rabbana hablana minazwatinna kurrata ayun, wazalna lilmuttaqinna imamma”  “ Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami istri istri kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati dan jadikanlah kami imam bagi orang yang bertaqwa.

Pengajian juuga diisi dengan dialog, dan tanya jawab, tepat pukul 18.30 pengajian ditutup oleh pembawa acara yang di bawakan oleh majelis Tabliq PDM Kota Banjarmasin.

Tik. MPI.PDM.KOTA

 


Tags: Majelis Pustaka dan Informasi
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: Berita Persyarikatan



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website