cool hit counter

PDM Kota Banjarmasin - Persyarikatan Muhammadiyah

 PDM Kota Banjarmasin
.: Home > Berita > KUNJUNGAN PDM KE PCM BANJARMASIN 4

Homepage

KUNJUNGAN PDM KE PCM BANJARMASIN 4

Sabtu, 09-09-2017
Dibaca: 92

PCM BANJARMASIN 4 TERUS BERINOVASI

 

Setidaknya ada beberapa hal kemajuan dan inovasi yang disampaikan oleh pimpinan cabang Muhammadiyah Banjarmasin 4 saat menerima kunjungan PDM Kota Banjarmasin pada tanggal  9 September 2017 di Aula pertemuan PCM Banjarmasin 4, hadir pada kesempatan tersebut unsur pimpinan daerah yang langsung dipimpin oleh ketua, Dr. H. Maskur, MM. Dan didampingi oleh wakil ketua Drs.H. Fitri Aidi dan H. Natsir Selamat, Sekretaris, Nurdin Syahri, S.Ag, bendahara Haryanto dan beberapa ketua Majelis yakni ketua MPI Wahyudin Noor, dan Muhdi ,BA.

Dalam sambutannya ketua Pimpinan cabang Muhammadiyah banjarmasin 4, Drs. H. Taufik Hidayat, MM. Menyampaikan beberapa hal, pertama tentang perkembangan Majelis Tablik yang menjadi ikon masyarakat kalimantan selatan yakni masjid Al Jihad, mulai dari perkembangan berdirinya sampai dengan kemajuan-kemajuan yang menjadi kepercayaan masyarakat untuk beribadah di dalamnya. Beberapa tahun terakhir masyarakat yang mempercayakan kepada pengelola masjid untuk melaksanakan ibadah kurban mencapai 80 ekor sapi., pengajian rutin yang diselenggarakan oleh cabang 4 mencapai 52 kali dalam sebulan. Radio dakwah masjid al jihad yang selalu aktip menyiarkan berita-berita dan perkembangan muhammadiyah dan syiar islam pada umumnya, adalah satu satunya masjid yang memiliki siaran pemancar radio dakwah di kalimantan selatan.

Kedua adalah Maelis dikdasmen yang juga sangat menonjol di cabang ini, pengelolaan sekolah mualai SD, SMP dan SMK terus berbenah dan berinovasi, hal ini setidaknya terlihat dalam upaya pimpinan cabang dalam hal ; Tahfiz al quran untuk siswanya, peningkatan keilmuan terutama ilmu agama, meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, serta meningkatkan SDM baik guru maupun pimpinan sekolah. Pimpinan cabang melalui majelis dikdasmen memberikan kewajiban kepada sekolah untuk membaca al quran, shalat berjamaah, membiasakan shalat sunnah, dan juga puasa sunnah.

Pada tahun ini pimpinan juga melaksanakan boarding class bagi siswa kelas VI SD, hal ini dilaksanakan dalam rangka merealissikan program tahfiz, kemandirian pribadi siswa, dan aplikasi ilmu agama yang sudah diterima dikelas.

Masih dalam bidang pendidikan , pimpinan cabang sejak 3 tahun terakhir bekerjasama dengan PDM Kota banjarmasin terus membenahi SMK Muhammadiyah Al Amin, yang terletak di kawasan selatan Banjarmasin, sekolah yang berdiri diatas lahan 2 hektar tersebut adalah merupakan hibah dari warga Muhammadiyah  yang berada dikawasan padat penduduk cabang muhammadiyah banjarmasin 6, kelayan B. Banjarmasin.

Dalam kesempatan lain ketua PDM Kota Banjarmasin, Dr. H. Maskur, MM, dalam sambutannya , menyambut baik dan memberikan apresiasi kepada cabang 4 yang terus berbenah diri dan terus melaksanakan syiar persyarikatan, hal ini tentu dapat dijadikan contoh oleh  cabang-cabang lain di kota ini ini tandas beliau. Disamping itu beliau juga berharap kepada Audien yang berhadir saat itu, untuk menyampaikan permasyalahan apa saja, dan termasuk masukkan kepada PDM untuk terus agar dapat melaksanakan amanah persyarikatan lebih baik lagi.

Pertemuan diakhiri dengan dialog yang saat itu juga dihadiri oleh seluruh pimpinan cabang, pimpinan AUM, majelis, dan juga remaja masjid. Kegiatan ditutup pada saat menjelang shalat Zohor berjamaah di Masjid kebanggaan masjid Al Jihad Banjarmasin.

 


Tags: MPI-KOTA BJM,
facebook twitter delicious digg print pdf doc Kategori: BERITA CABANG



Arsip Berita

Berita

Agenda

Pengumuman

Link Website